Situasi
yang mendesak di kantor dapat menyebabkan pikiran menjadi kacau dan
stres. Terlebih lagi jika pekerjaan yang dihimpit oleh waktu masih
menumpuk, sehingga orang kerap tak bisa mengendalikan diri. Hal ini
biasanya terjadi karena adanya kesalahan pada waktu kerja yang
digunakan.
Mengalami
situasi seperti ini dapat membuat peredaran darah mengalir deras dan
jantung berdegup
kencang. Hal tersebut dapat membuat seseorang mudah
naik darah yang akhirnya menjadi emosi. Untuk mengatasi hal ini,
simaklah beberapa tips berikut ini : -
Bekerja dengan Terorganisir
Jika
pekerjaan banyak dan menumpuk, buatlah daftar pekerjaan yang harus
diselesaikan. Tempatkanlah pekerjaan yang paling penting untuk
diselesaikan secepatnya di urutan paling atas. Dengan begitu Anda dapat
bekerja secara terorganisir. Membuat daftar juga membantu Anda melihat
berapa banyak pekerjaan yang telah dicapai dan apa saja yang masih
tersisa untuk dikerjakan.
-
Butuh Persiapan yang Matang
Anda
memiliki batas waktu untuk melakukan presentasi atau menyelesaikan
pekerjaan? Jika demikian, yang harus dilakukan adalah membuat persiapan
yang matang. Pastikan Anda memiliki data yang akan mendukung presentasi
tersebut. Hal ini dapat membantu menggali informasi yang dibutuhkan saat
mengerjakan tugas yang harus diselesaikan secepatnya.
-
Hindari Segala Macam Gangguan
Anda
tak perlu mengecek email kantor dan pribadi setiap lima menit sekali
atau melayani segala panggilan telepon yang masuk ke ponsel. Pastikan
juga saat bekerja tidak membuka situs jejaring sosial seperti facebook
atau twitter karena hanya akan mengganggu waktu Anda saat bekerja.
-
Mengawasi Rekan Kerja
Jika
pekerjaan yang harus diselesaikan dilakukan secara bersama dengan tim,
Anda juga perlu mengawasi dan melihat kinerja rekan kerja. Dengan begitu
semua pekerjaan dapat terkontrol dan selesai sesuai deadline yang
ditentukan.
-
Bekerja Sesuai Rencana
Melakukan
pekerjaan sesuai dengan rencana dapat menghemat waktu Anda. Pastikan
teman satu tim atau rekan kerja Anda tahu apa yang sedang terjadi dengan
kemajuan pekerjaan yang dilakukan. Hal ini bisa membuat Anda dapat
melakukan pekerjaan ganda melalui perubahan kecil yang dibuat.
Sumber : Vivanews.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar