Sabtu, 21 Maret 2015

Ini Dia 5 Tips Mengurangi Efek Buruk Radiasi dari Ponsel Anda

Ponsel sekarang ini tidak bisa lepas dari kegiatan kita sehari-hari. Kegunaannya yang sangat komplek membuat orang tidak bisa jauh dari yang namanya ponsel ini. Namun anda juga perlu tau, yang namanya ponsel ini selalu mengeluarkan atau menangkap sinyal, hal ini menjadikan adanya radiasi yang ditimbulkan dari kegiatan tersebut.
Radiasi tersebut bisa mengganggu kesehatan kita juga loh. Hal yang paling mudah mengurangi radiasinya adalah dengan menggunakan ponsel secara normal, selain itu masiha ada lagi yang bisa mengurangi efek
radiasi ponsel ini. seperti halnya 5 tips berikut ini tentang mengurangi efek radiasi buruk dari ponsel.

1. Hindari Penggunaan Saat Keadaan Sinyal Lemah
Kondisi sinyal ponsel lemah
Tahukah anda saat dalam keadaan sinyal di ponsel anda lemah, hal ini membuat perangkat akan bekerja keras untuk mencari sinyal. Nah kegiatan ini menjadikan radiasi yang ditimbulkan juga akan semakin tinggi. Sebaiknya anda menghindari menggunakan ponsel anda terlalu sering atau memaksakan menggunakanya dalam keadaan ini.

2. Hindari Menyimpan Ponsel di Saku Terlalu Lama
menyimpan ponsel di saku
Efek Jangka panjang dari radiasi ponsel ini memang tidak hanya otak saja. Namun bisa juga organ lainya. Jadi alangkah baiknya lebih bijak dalam membawa ponsel ini. Boleh saja di saku, namun jangan terlalu lama. Anda bisa menyimpan ditempat lain seperti halnya tas atau dompet jika memungkinkan.

3. Hindari Meletakkan Ponsel Terlalu Dekat Dengan Anda Saat Tidur

Hindari Meletakkan Ponsel Terlalu Dekat Dengan Anda Saat Tidur


Memang ponsel ini ada fitur yang sangat berguna sebagai pengingat untuk bangun, yaitu alarm. Namun yang perlu anda ingat jangan meletakkan ponsel terlalu dekat dengan anda saat tidur, apalagi dekat dengan kepala anda. Hal ini bisa menyebabkan resiko kanker serta penyakit lainnya, karena adanya medan elektromagnetik yang dapat mengurangi produksi melatonim dalam tubuh kita.

4. Kurangi Penggunaan Ponsel

kurangi penggunaan Ponsel
Jika memang tidak sedang dibutuhkan sebaiknya atur jarak yang memang bisa untuk mengurangi efek radiasi tersebut. Jika memang sedang bosan atau bete sebaiknya kurangi melampiaskan dengan menggunakan ponsel. Anda bisa ngobrol dengan teman atau melakukan kegiatan lain.

5. Lebih Prioritaskan SMS saja

memprioritaskan sms
Alangkah baiknya untuk memprioritaskan SMS aja. Karena hal ini lebih sedikit mengeluarkan radiasi dari ponsel anda, dibandingkan dengan panggilan suara atau telepon.

Sumber : Viva.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar