Rabu, 28 Januari 2015

Duh, Ini Lho Yang 'Mencuri' Penglihatan Anda, Moms

Banyak yang tidak menyadari bahwa organ mata juga butuh perawatan khusus. Lewat mata juga, Anda bisa melihat dan mengimajinasikan banyak hal. Pasalnya, hanya sedikit saja yang menyadari bahwa banyak hal bisa ‘mencuri’ daya penglihatan dalam hidup. Apa saja?

Komputer, Ponsel, Televisi
Jangan terlalu sering berinteraksi dengan semua produk ini, Moms. Jika memang pekerjaan Anda tak
bisa lepas dengan komputer, maka pastikan jaraknya tidak terlalu dekat. Fungsinya adalah untuk membantu menjaga daya lihat mata tetap bagus.

Jam Tidur Berkurang
Jangan pernah begadang untuk hal yang sia-sia, Moms. Hindari melakukannya hanya demi menyaksikan acara film di televisi hingga larut malam. Kondisi mata yang terlalu lelah akan memicu banyak masalah kesehatan sekaligus penuaan dini. Oleh karena itu, pastikan Anda tidur dengan cukup setiap harinya yaa..

Sinar UV
Tak ada salahnya membawa kacamata hitam saat sedang beraktivitas di luar rumah. Saat matahari sedang bersinar sangat terik, Anda bisa menggunakannya untuk melindungi organ mata. Di samping itu, benda ini juga makin membuat penampilan jadi lebih keren. Mata yang terlalu sering terkena paparan cahaya UV dapat berdampak buruk pada kesehatan organ tersebut.

Makanan Manis
Wah, ternyata makanan manis juga masuk golongan yang bisa berbahaya bagi mata Anda. Itulah kenapa penderita diabetes juga rawan mengalami gangguan penglihatan. Cobalah batasi asupan makanan dan hindari hidangan yang terlalu manis mulai sekarang.
Jika ingin mata yang sehat, maka Anda sendirilah yang wajib menjaganya. Lakukan saja tips di atas agar penglihatan tetap sehat, Moms. (vem/nda)

Sumber : Molto.co.id

Duh, Ini Lho Yang 'Mencuri' Penglihatan Anda, Moms

Tidak ada komentar:

Posting Komentar