Rabu, 28 Januari 2015

Hidangan Ini Justru Membuat Demam Makin Parah

Pada saat musim pancaroba, Anda harus pandai menjaga daya tahan tubuh. Kalau tidak, banyak penyakit yang siap menyerang, seperti demam, pilek, radang tenggorokan sampai badan rasanya sakit semua. Selain mengonsumsi obat dan beristirahat yang cukup, Anda juga hidangan tinggi gizi. Meskipun begitu, ternyata ada beberapa jenis makanan yang justru harus dihindari karena memperparah demam.

Alkohol
Segala makanan dan minuman yang mengandung alkohol hanya akan membuat tubuh jadi dehidrasi. Ini akan makin menurunkan daya tahan tubuh. Jangan heran jika Anda bukannya cepat sembuh tapi
malah makin lemah.

Jus Buah
Lho, bukannya minuman menyehatkan ini kaya akan vitamin C? Memang benar, tapi kandungan gula di dalamnya sebaiknya dikurangi. Terlalu banyak menggunakan pemanis dapat mengurangi fungsi sel darah putih sehingga membuat menurunnya daya tahan tubuh.

Gorengan
Sebaiknya Anda menghindari segala makanan yang digoreng untuk sementara waktu. Kandungan minyak di dalamnya dapat membuat kondisi demam dan radang tenggorokan jadi makin parah.

Kopi
Sama seperti alkohol, kopi juga bisa membuat tubuh jadi dehidrasi. Kurangi konsumsi ini, lebih baik minumlah air mineral setidaknya 8-10 gelas per hari. Ini menjaga tubuh tetap sehat dan tidak mudah sakit lagi.

Produk Susu
Susu, keju, roti, yoghurt dan lainnya dapat meningkatkan produksi lendir dalam tubuh. Sebaiknya hindari mengonsumsinya selama Anda sedang demam dan batuk. Gantilah dengan memperbanyak air mineral untuk memenuhi kebutuhan tubuh.

Sumber : Molto.co.id

Hidangan Ini Justru Membuat Demam Makin Parah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar