Rabu, 28 Januari 2015

Trik Atasi Stress Ujian Si Kecil

Stress adalah bagian tak terpisahkan dari ujian. Banyak sekali pemicunya, mulai dari persiapan yang kurang hingga tekanan dari dalam diri dan orang-orang sekitar. Kalau tidak segera diatasi, stress dapat mengganggu konsentrasi si kecil dan membuatnya tidak fokus saat mengerjakan soal ujian.
Stress harus dilawan karena stress menghambat semangat dan kemampuan berpikir si kecil. Moms, bantu si kecil mengatasi stress ujian, yuk.

Memberi Motivasi
Motivasi dari orang tua adalah penyemangat dalam hidup si kecil. Ketika ia mengalami stress ujian,
bangkitkan lagi semangatnya. Katakan kalau kerja keras pasti membuahkan hasil yang bagus. Dengan begitu rasa khawatir si kecil akan hilang perlahan dan mulai yakin kalau tidak ada usaha yang sia-sia.

Hindari Semua Gangguan
Gangguan saat ujian bisa datang dari mana saja. Bisa juga dari Anda yang memaksanya untuk belajar keras agar bisa rangking satu. Sebenarnya, hal itu malah membuat si kecil merasa terbebani. Apalagi di usianya yang masih belia, harusnya ia bermain tapi malah disuruh belajar, belajar, dan belajar. Ayolah, si kecil juga butuh waktu santai untuk menenangkan otak dan pikiran supaya bisa mendapatkan nilai bagus.
Berhenti memforsir belajar si kecil mulai sekarang yuk. Beri dia kebebasan dan biarkan ia melakukan apa yang membuatnya ceria.

Istirahat
Karena si kecil sudah belajar sepanjang hari, berikan ia waktu istirahat untuk menyerap materi-materi yang telah dipelajari. Tidur bisa jadi cara efektif untuk menghalau stress. Tidur setelah pulang sekolah dan tidur malam tepat waktu akan membuat si kecil lebih fresh.

Sumber : Molto.co.id

Trik Atasi Stress Ujian Si Kecil

Tidak ada komentar:

Posting Komentar