Rabu, 28 Januari 2015

Wah, Ayah Ternyata Lebih Jago Menasehati Anak Remaja

Banyak orang tua yang menyimpulkan jika anak remajanya tidak menyimak nasehat yang sedang diberikan padanya. Namun faktanya, sebuah survei menunjukkan mereka sebenarnya sangat memperhatikan dan mendengarkan apa yang Anda sampaikan lho. Pembicaraan yang paling banyak dilakukan pada para remaja adalah tentang gaya hidup.
Banyak remaja putera dan puteri yang sangat ketagihan dengan permainan yang satu ini. Tapi
tahukah Anda, omongan Ayah ternyata membuat perbedaan besar jika dibandingkan dengan larangan keras yang Anda berikan.
Hasil survey ini menunjukkan jika nasehat Ayah yang justru membuat remaja jauh lebih bisa mengontrol kapan ia harus bermain game, serta kapan saatnya belajar. Dengan kata lain, kemungkinan mereka terkena keranjingan permainan online juga makin kecil bukan?
Hasil serupa juga ditemukan oleh Dr. James White dari Cardiff University’s School of Medicine di Inggris mengungkapkan bahwa remaja cenderung mampu menolak gaya hidup tidak sehat, seperti merokok yang mungkin diberikan lingkungan atau teman-teman mereka. Ini terjadi karena mereka lebih sering membicarakan hal ini dengan sang ayah.
Tentu hasil seperti ini menjadi salah satu bukti pentingnya peran ayah dalam sebuah keluarga. Dengan begitu, diharapkan ini bisa mengurangi kemungkinan remaja terjerumus melakukan gaya hidup tidak sehat atau keranjingan game online.
Anda juga memiliki kewajiban untuk sekedar mengingatkan pada pasangan untuk memberikan perhatian pada buah hati. Jadi, Anda dan pasangan bisa bersikap saling kerja sama satu sama lain, Moms. (vem/nda)

Sumber : Molto.co.id

Wah, Ayah Ternyata Lebih Jago Menasehati Anak Remaja

Tidak ada komentar:

Posting Komentar