Rabu, 28 Januari 2015

Ingin Ngemil Saat Malam Hari? Tunggu Dulu...

Bagi pelaku diet, pasti sering merasakan betapa sulitnya menahan keinginan mengonsumsi camilan saat malam hari. Apalagi jika sedang akhir pekan, wah.. rasanya ingin saja menghabiskan sekotak es krim sambil nonton televisi.
Eits, tentunya kebiasaan seperti ini harus dihindari. Selain membuat diet berantakan, mengonsumsi camilan manis saat malam hari hanya memicu masalah kesehatan. Jika tak ingin ini terjadi, coba kendalikan nafsu makan saat malam hari dengan tips berikut.

Buat Dessert Sehat
Jika ingin mengonsumsi hidangan manis, maka gantilah dengan buah-buahan. Kombinasikan dengan disiram cokelat ataupun yoghurt, sehingga rasanya jadi lebih lezat. Salah satu camilan sehat dan enak adalah salad alpukat telur. Caranya, ambil daging buah tersebut sesuai yang dibutuhkan, kemudian letakkan dalam wadah.
Tambahkan 2 sdm yoghurt dan 1 butir telur rebus. Haluskan menggunakan sendok. Tambahkan sedikit merica, lalu aduk rata. Gunakan salad ini sebagai topping roti gandum saat sarapan.

Atur Jam Makan Yang Memudahkan Aktivitas
Hal penting yang sering terlupa adalah mengatur jam makan dengan benar. Saat tiba jam makan siang, santaplah hidangan hingga benar-benar kenyang. Sebab, jam makan ideal adalah menjelang makan siang dari jam 11 hingga 4 sore. Saat Anda mengikuti aturan tersebut, ini bisa mengurangi keinginan untuk menyantap camilan ketika malam hari.

Batasi Konsumsi Hidangan Tinggi Gula
Makanan yang mengandung gula ternyata menjadi pencetus Anda ingin menyantap camilan terus-menerus. Cobalah menggantinya dengan salad buah yang juga sama-sama memiliki rasa manis.
Dengan menerapkan tips di atas, Anda bisa menahan keinginan mengonsumsi camilan ketika malam hari. Mudah kan? (vem/nda)

Sumber : Molto.co.id

 Ingin Ngemil Saat Malam Hari? Tunggu Dulu...

Tidak ada komentar:

Posting Komentar