Rabu, 28 Januari 2015

Hi... Ada Bakteri Masuk di Dalam Kosmetik Anda!

Banyak wanita yang tidak menyadari jika make up yang ia gunakan memiliki potensi besar terkontaminasi bakteri. Selain menyebabkan alergi, ini juga bisa memicu banyak masalah. Jangan heran jika tiba-tiba muncul ruam kemerahan, jerawat hingga infeksi pada kulit usai menggunakan suatu produk. Lalu, bagaimana caranya mereka masuk ke dalam kosmetik itu ya?

Krim berbentuk jar
Kosmetik yang berbentuk jar ternyata sangat rentan tercampur dengan bakteri. Saat Anda mengambil
krim menggunakan jari-jari, maka terjadilah perpindahan kuman. Apalagi jar memang tidak diciptakan untuk memberikan perlindungan maksimal.

Pumping Maskara
Ketahuilah, setiap Anda menarik sikat maskara keluar, maka bakteri bisa dengan mudahnya masuk dan ikut menempel pada benda tersebut. Itulah kenapa alat make up yang satu ini memiliki ‘usia’ yang cukup pendek, yaitu hanya 4 bulan.

Bersin saat mengaplikasikannya
Bersin merupakan salah satu kegiatan mencegah kuman dan bakteri masuk dalam tubuh. Meski sepele, jika ini dilakukan saat Anda hendak mengaplikasikan riasan, maka besar kemungkinannya kuman masuk dalam kemasan tersebut.

Memulas lipstik lagi setelah makan
Ini salah satu kebiasaan wanita usai makan siang. Anda akan mengaplikasikan ulang perona bibir agar riasan tetap terlihat sempurna. Padahal, ini memperbesar kemungkinan masuknya bakteri ke dalam mulut.

Berbagi produk
Kalau yang satu ini memang bukan rahasia lagi jika berbagi produk dapat meningkatkan penyebaran bakteri. Belum lagi jika kondisi make up tools dalam keadaan kotor, wah dijamin banyak sekali kuman yang berpindah deh..
Hiii…. Jangan biarkan hal ini terjadi, Moms. Lebih hati-hati dan pastikan make up selalu dalam kondisi higienis yaa.. (vem/nda)

Sumber : Molto.co.id

Hi... Ada Bakteri Masuk di Dalam Kosmetik Anda!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar