Rabu, 28 Januari 2015

Resolusi Penting Bagi Pengguna Sosial Media

Resolusi Penting Bagi Pengguna Sosial Media

Tahun 2015 sudah berjalan beberapa hari, apakah Anda sudah mulai melakukan resolusi yang telah Anda buat? Tak ada salahnya mengawali hari-hari baru ini dengan ‘membersihkan’ kehidupan social media yang berantakan. Sebab, hampir 73 persen pengguna online di Amerika mengungkapkan jika jejaring sosial ini sering menyebabkan perasaan tertekan alias stres. Lalu, apa saja resolusi yang bisa Anda lakukan?

Think before you tweet
Biasakan memikirkan apa saja yang akan diungkapkan di media sosial. Contohnya, Anda mungkin
tanpa pikir panjang mengeluh tentang kinerja bos di tweet. Siapa sangka jika hanya beberapa detik kemudian ada rekan kerja atau atasan yang membacanya. Bisa dijamin efeknya akan berjangka panjang atau bahkan fatal.

Bijak dalam mengunggah dan menandai gambar atau foto
Sama seperti poin sebelumnya, hindari sembarangan meng-update foto di media sosial. Moms, tidak semua potret pribadi menjadi konsumsi publik. Selain membuat citra diri jadi lebih buruk, ini juga bisa menjadi tolak ukur tingkat profesionalisme Anda.

Cek kebenaran berita
Saat ini, berita yang baru beberapa menit muncul pasti dapat tersebar dalam hitungan detik saja. Sebagai media social user, Anda tentu harus lebih bijak dan pintar dalam memilah berita. Jangan mudah meneruskan pesan dari orang lain sebelum Anda mengeceknya lebih dulu.
Mulai sekarang, jadilah pengguna sosial media yang lebih bijak dan pintar ya, Moms. (vem/nda)

Sumber : Molto.co.id

Sumber : Molto.co.id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar